Apple berjanji untuk mendukung Thunderbolt pada ARM Mac baru


Apple bergerak menjauh dari chipset Intel yang mendukung chip ARM baru yang dirancang khusus - tetapi perusahaan ini menjanjikan bahwa mereka masih mendukung standar konektivitas USB-C Thunderbolt Intel pada komputer silikon Apple baru, meskipun kekurangan prosesor Intel.

“Lebih dari satu dekade yang lalu, Apple bermitra dengan Intel untuk merancang dan mengembangkan Thunderbolt, dan hari ini pelanggan kami menikmati kecepatan dan fleksibilitas yang dibawanya ke setiap Mac. Kami tetap berkomitmen untuk masa depan Thunderbolt dan akan mendukungnya di Mac dengan silikon Apple, ”komentar seorang juru bicara Apple, dalam sebuah pernyataan kepada The Verge.

Baca Juga:

OnePlus akan Mengungkapkan Smartphone Terbarunya di AR Pada 21 Juli

Facebook Menggunakan 86 Persen Energi Terbarukan Pada 2019

Samsung akan Mengadakan Acara Unpacked-nya Secara Virtual Pada 5 Agustus

Pembaruan iOS 14 Akan Menggunakan Kode QR untuk Mengakses Apple Pay

Sterilisasi UV Samsung dan Charger Nirkabel Secara Resmi Diumumkan

Kumpulan Game Terbaik 2020 Android yang Wajib Kalian Coba

Sementara ada beberapa kekhawatiran bahwa Apple mungkin akan kehilangan dukungan untuk Thunderbolt pada Mac mendatang, fakta bahwa Apple bertahan dengan standar masuk akal, mengingat bahwa itu telah membantu mengembangkan standar Thunderbolt asli bekerja sama dengan Intel.

Meskipun kolaborasi itu, Apple belum menawarkan dukungan Thunderbolt pada produk apa pun di luar Mac yang didukung Intel - iPad Pro berbasis ARM Apple, khususnya, menonjol karena menampilkan port USB-C biasa, bukan konektor Thunderbolt 3. Kit Transisi Pengembang berbasis ARM Apple juga hanya dilengkapi port USB-C standar.

Berita ini muncul ketika Intel merinci standar Thunderbolt 4 yang akan datang, yang akan didasarkan pada standar spesifikasi USB4 dan yang menggunakan konektor USB-C yang sama dengan yang sudah dilakukan Thunderbolt 3 hari ini. Baik Thunderbolt 3 dan Thunderbolt 4 menawarkan fitur-fitur yang lebih terjamin (seperti kemampuan untuk menghidupkan monitor eksternal, atau mengisi daya laptop) dibandingkan dengan standar USB 3 dan USB4 yang dibuat, dan menawarkan konsistensi standar USB-C biasa. sering sangat kurang.

Thunderbolt 4, khususnya, menawarkan kecepatan 40 Gbps yang sama dengan yang ditawarkan Thunderbolt 3, tetapi menambahkan persyaratan perangkat keras yang lebih ketat untuk pabrikan: perangkat harus dapat mendukung dua tampilan 4K atau satu layar 8K, dan memungkinkan transfer data PCIe kecepatan hingga 32 Gbps - yang seharusnya menjadi anugerah untuk penyimpanan eksternal dan GPU eksternal.

Apple diperkirakan akan meluncurkan Mac berbasis ARM pertamanya sebelum akhir 2020, dan berharap untuk sepenuhnya mentransisikan jajaran produknya ke chip sendiri dalam waktu dua tahun.

Gesper666

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Google dilaporkan meninggalkan produk cloud computing untuk pasar Cina